Rabu, 12 September 2012

ANTENA KALENG UNTUK MODEM SMARTFREN

Bisa kita lihat perbedaan sebelum dimasukan ke kaleng dan sesudah menggunakan kaleng
 
Membuat antena sederhana tetapi fungsional tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Disini saya akan sedikit berbagi ilmu sederhana yang pernah saya praktekan, Yaitu Antena modem Smartfren dari Kaleng Minuman. Tetapi disini saya tidak hanya memaparkan cara pembuatan tetapi juga bagaimana agar modem smartfren tetap dingin dan ga mudah panas. Karena modem EVDO yang satu ini memang mudah panas, makanya kita juga akan berikan solusinya.
Kalian hanya cukup menyiapkan alat-alat seperti pada gambar dibawah ini

Langkah-langkanya :
  • Bukalan Casing Modem dan lepaskan kemudian siapkan Heatsink yang bisa diambil dari komputer bekas lalu tempelkan (lihat gambar).

  • Siapkan Bekas kaleng minuman, lalu lubangilah sesuai lebar Modem. (Jangan lupa rekatkanlah dengan LEM agar kuat)


  • Setelah jadi sambungkan Dengan kabel USB EXTENDER, kabel ini bisa dibeli atau membuat sediri

Cara membuat kabel USB EXTENDER klik Disini
Semoga bermanfaat..

Silahkan Baca juga SMARTFREN BUAT EVDO REV B PHASE 2

5 komentar:

  1. udah gue praktekin bos...,hasilnya lumayan juga

    BalasHapus
  2. Gan kalo body modemnya ga di lepas bakal nurunin hasil ga ???

    BalasHapus
  3. Sebenernya ga masalah, cuma agar pemperatur Modem tetap cold modem saya buka dan ditempel heatsink, karena heatsing langsng menempel dengan komponen modem sehingga tetap cold. indikasinya saat kita pakai 1jam aja suhu body modem langsung naik.ini akan berakibat turunnya kemampuan speed modem tersebut. OK..............

    BalasHapus