Senin, 03 Maret 2014

MENINGKATKAN KUALITAS SOUND STYLE OMB

Halo apa kabar semuanya, sudah lama saya ga posting. kali ini saya mau berbagi tips bagaimana cara agar kualitas suara output dari OMB bisa maksimal dan sama suara style aslinya di Keyboard, dan agar pembagian composisi rytm lebih balance di telinga. Tips ini sebenarnya sudah lama mau saya share karena terlalu sibuk dengan pekerjaan makanya baru sempat sekarang. bagi yang gemar musik tidak ada salahnya dan pasti tidak ada bosannya mengutak atik software yang sudah saya posting sebelumnya yaitu OMB (One Man Band). ada beberapa tahap yang dilakukan antara lain sebagai berikut :

Langkah pertama Buka OMB pastikan anda sudah memiliki koleksi Style yamaha PSR, DAN PASTIKAN SPEAKER/Headphone sudah On.

Klik Open > Style > buka koleksi Style andA. Contoh Style Koplo biar enak dengerinnya dan enak buat di mainkan.


Setah Style dibuka maka Klik Setting, disitu ada tulisan All Chanel Pilih Microsoft GS Wavetable SW Synth, dan jangan lupa Hilangkan tanda Centang pada Include ASIO,Include DX1 dan Include VSTi. lalu Klik OK

Langkah Selanjutnya Yaitu pilih Menu MIXER > Lalu muncul tampilan seperti diatas muncul beberapa Voice (Drum, Rythm, Piano, Dan Bass). Pada Voice Rytm 2Biasanya Suara Gendang, lebih baik diubah menggunakan Analog (Lihat Gambar dibawah ini)  


Saya Anjurkan dari saya Kalo Untuk Rythm 1 Pilih = Kalimba
                                                  Rythm 2 Pilih = Analog
                                                  Bass       Pilih = Fgr Bass
dan kalo bisa untuk pengaturan Volume di Mixer biar balance Sura gendang Full, dan suara Rythm 1 atau suara Tung-tung (Kalimba) sekitar 80% saja dan untuk bass dan piano terserah telinga anda enaknya gimana.

Sekian tips dari saya walaupun sederhana semoga dapat membantu mengotak-atik software ini

                

8 komentar: