Jumat, 15 Juli 2016

Membuat Router Indoor Jadi Ruter Outdoor

Hai....semuanya kali ini saya mau berbagi tips semoga bermanfaat dan bisa untuk mengisi waktu luang dirumah, Tips kali ini yaitu Ingin merubah Router Wifi Indoor agar Menjadi Outdoor dengan Modal yang minim dan hasil maksimal. Langsung Aja berikut langkah-langkahnya :


1. Persiapkan Peralatan 
    - Router Wifi Indoor yang kalian Punya (Merk Bebas) yang sudah di setting.
    - Adaptor Router Bawaan
    - Kabel UTP/LAN maksimal 12 Meter
    - Box Makan bekas (Tupperware)
    - Lem Tembak/Bisa diganti juga dengan Sealent (Lem Kaca)
    - Tali Kabeltis


2. Membuat POE
    Caranya Kabel LAN yang sudah dipasang soket RJ45 (Straight) disobek pada bagian kulit Luarnya saja selebar 2cm, Kupas kabel warna Putih Coklat+Coklat dan Putih Biru+Biru.



3. Membuat Box Outdoor, dari box makan atau tupperware yang sudah disiapkan tadi di lubangi di bagian antena dan lubang untuk kabel UTP. jangan lupa setelah dimasukan raoternya di lem atau dilapisi dengan silicon atau lem tembak agar kedap air.


4. Pengecekan Fungsi Router,  setelah semua terpasang colokan adaptor dan lampu indikator menyala dan ujung kabel UTP pada swicth hub yang sudah terkoneksi internet. coba cek dengan HP/Laptop, apakah wifi sudah terdeteksi dan terkoneksi.


4. Jika pengecekan Fungsi sudah beres, ikatkan pada pipa besi atau tongkat yang akan dipasang dengan kabelties atau kawat.

5. Terimakasih, selamat mencoba semoga trik sederhana dari saya bermanfaat.... 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar